Kamis, 01 Oktober 2020

Razia Gabungan TNI POLRI untuk mencegah penularan covid 19 di wilayah jepara

 

Jepara –  Penyebaran virus Covid-19   minggu terakhir untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19, tim gabungan yang terdiri dari personil TNI-Polri menggelar razia masker bagi pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat di sepanjang jalan Keling-Kelet, rabu (30/09/2020).

Selain melakukan razia tim gabungan juga membagikan masker kepada para penguna jalan yang didapati tidak menggunakan masker.

Kegiatan operasi masker selalu di galakkan siang dan malam oleh anggota Koramil dan Polsek Keling. Karena warga masih banyak yang membandel, Kali ini Kopda Sugiyono mewakili anggota Koramil 08/Keling melaksanakan Pendisiplinan warga yang tidak memakai masker bersama Polsek Keling.

“Kegiatan ini dalam rangka operasi yustisi karena tingkat penyebaran di wilayah Jepara ini cukup tinggi sehingga rapat Forkompimda yang di lakukan  bahwa harus dilakukan kegiatan ini. Kegiatan ini berupa himbauan himbauan kepada masyarakat untuk patuh dan taat pada penggunaan masker, “ungkapnya

Kopda Sugiyoni mengatakan, dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat paham dan patuh pada protokoler kesehatan ditengah pendemi Covid-19 bukan hanya tanggung jawab dari TNI-Polri dan Pemerintah. Namun hal ini menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

“Kerjasama yang solid lintas sektor dan dukungan penuh dari masyarakat adalah kunci utama dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupate Jepara,” tuturnya.

Kopda Sugiyono menambahkan, sejauh razia bagi pengguna kendaraan yang tidak memakai masker diberikan imbauan peringatan dan membagikan masker, bagi yang melanggar akan di berikan sanksi dari pemda seperti membesihakan jalan, tindakan pusp up.

0 komentar:

Posting Komentar