Selasa, 21 Juli 2020

Babinsa Koramil 08/keling Ajangsana Ke Petani Padi Di Desa Binaan



Jepara – Babinsa Desa Watuaji  Koramil 08/Keling Kopda Sugiyono anjangsana ke petani padi di Desa Binaanya Upaya pengawalan dan pendampingan bagi para petani padi di desa Watuaji kecamatan Keling, selasa (21/07/2020).

Bentuk dukungan kepada para petani yang dilakukan oleh Babinsa watuaji salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kopda Sugiyono dengan  melakukan komunikasi dengan pemilik tanamanPadi milik warga binaanya di Desa Watuaji.

“Saya berharap para petani tetap semangat dalam menanam padi meskipun nantinya hasil panen tidak sebanding dengan modal yang di keluarkan" tutur Babinsa.

Dikatakan oleh Kopda Sugiyono bahwa, aktifnya pendampingan dan pengawalan oleh Babinsa seperti yang dilaksanakannya adalah untuk motifasi para petani dalam bercocok tanam dan mampu meningkatkan hasil pertanian di Watuaji.

Dengan terus mendampingi para petani baik pada saat bercocok tanam, pada saat menerima pupuk maupun pada saat konsultasi masalah pertanian merupakan bentuk nyata kepedulian Babinsa untuk ikut menyejahterakan petani di wilayah binaan.

Saat ini petani padi sangat menyayangkan harga padi yang tidak sebanding dengan modal yang di keluarkan, sehingga tidak sepadan dengan modal awal.Untungnya sekarang air masih mudah jadi kami tidak kesulitan dalam pengairan pungkas salah satu warga watuaji.

Di sela- sela perbincangan Kopda Sugiyono juga mengajak masyarakat watuaji untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Karena kita tahu kasus Covid – 19  di Jepara terus meningkat sampai saat ini. Kopda sugiyono terus menghimbau untuk selalu memperhatikan ketentuan yang berlaku sekarang, untuk menjaga jarak dan memakai masker.

0 komentar:

Posting Komentar