Rabu, 16 September 2020

Berikan Pelayanan Kesehatan Terhadap Warga Hamil Melalui Posyandu Ibu Hamil

 

Jepara - Bentuk perhatian terhadap ibu ibu yang sedang hamil , pada pagi hari ini , Kesehatan desa berikan pelayanan kesehatan melalui Posyandu Ibu Hamil , Selasa (15/09/2020).

Wujud nyata perhatian  pemerintah terhadap warga negara, dalam bidang kesehatan sangatlah banyak, semua itu diberikan dengan gratis. Dalam hal ini, ibu-ibu yang sedang hamil pun mendapat perhatian dari pemerintah. Melalui Posyandu Ibu hamil inilah dilaksanakan pengecekan pertumbuhan janin, mulai dari hamil  sampai dengan melahirkan.

Tiap bulan pelayanan terhadapat ibu hamil ini dilasanakan, selain untuk mengetahui pertumbuhan bayi dalam kandungan, tujuan kegiatan ini juga untuk pencegahan terjadinya prematur atau kelahiran sebelum waktunya dan keselamatan terhadap ibunya pun dapat terjaga.

Dalam pelayanan kesehatan ini, setiap ibu yang hamil diberikan vitamin tambahan  agar pertumbuhan bayi baik, sehingga dapat mencegah terjadinya Stanting atau pertumbuhan tidak normal terhadap anak.

Selaku Babinsa, kami sampaikan agar ibu-ibu yang sedang hamil ini agar selalu menjaga kehamilannya, kurangi kerja keras, jangan sampai kelelahan, bagi ibu yang sudah hamil tua agar periksakan posisi bayi dalam kandungan, sehingga proses persalinan nanti dapat berjalan dengan lancar, pungkas Serma Rosyidin.

0 komentar:

Posting Komentar