Rabu, 09 September 2020

Babinsa Hadiri pelatihan Kewirausahaan Di balai desa Welahan

 

Jepara - Babinsa  Desa Welahan koramil 06/Welahan Serda Muarif menghadiri undangan Pelatihan Kewirausahaan karang taruna Kabupaten  Jepara dalam rangka Pemanfaatan Lahan Sempit dan Benda Daur Ulang melalui budidaya Tanaman Hidroponik,bertempat diaula Balaidesa Welahan  Kecamatan Welahan, rabu (9/9/2020).

Turut hadir dalam pelatihan kewirushaan Kabid Pemberdayaan Sosial dan fakir Miskin Dinsos Permasdes Jepara Isdiyanto Koesworo,SH, Petinggi Desa Welahan  Achmad Jerjes,SE,  Babinsa Desa Welahan Serda Mu’arip, Babinkamtibmas Desa  Welahan Bripka Theo, Perwakilan ketua  karang taruna se kecamatan welahan.

Dalam sambutanya selaku petinggi Welahan Achmad Jerjes,SE semoga dengan adanya pelatihan ini menambah pengetahuan dan dapat mengembangkan atau membudi dayakan tanaman Hidroponik ini.

Dengan media hidroponik seperti ini lahan yang sangat terbatas masih bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam sebab tidak perlu media tanah yang luas, tutur Petinggi Welahan.

Media ini selain tidak membutuhkan tempat yang luas juga lebih mudah dalam perawatannya, sayur mayur untuk dikonsumsi sendiri semakin segar dan sehat karena ditanam sendiri di pekarangan warga.

Perwakilan dari karang tauna sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, kami berharap setelah pelatihan ini para perwakilan karang taruna mau dan mampu melaksanakan penanaman di pekarangan masing – masing dengan menggunaan media yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar