Kamis, 10 September 2020

Kekeluargaan Merupakan Cara Babinsa Kelet Untuk Selesaikan Cekcok Mulut Emak-Emak di Desa Binaan

Jepara - Cara kekeluargaan merupakan langkah awal untuk penyelesaian setiap masalah yang timbul di dalam hidup bermasyarakat.Sebagai Babinsa harus selalu meningkatkan kewaspadaan dengan adanya kejadian kejadian yang mungkin timbul di dalam kehidupan bermasyarakat. Pentingnya deteksi dini dan cegah dini dalam rangka mengantisipasi permasalahan yang ada di desa binaan dengan cepat dan tepat, rabu  (9/9/2020).

Dalam kehidupan bermasyarakat perselisihan antar warga sangat mungkin terjadi, dikarenakan hal-hal kecil ataupun mis komunikasi, salah pengertian sehingga perlu adanya perhatian dari pihak pemerintah desa. Dengan kehadiran Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat diperlukan guna meminimalisir kejadian tersebut "Ujar Babinsa Kelet Serda Muhammad Junedi.

Kali ini terjadi perselisihan antar emak emak di karenakan faktor kesalah pahaman yang menyebabkan percekcokan mulut yang terus terulang.Kejadian sepele kali tidak segera diselesaikan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi perbuatan atau tindakan yang bisa merugikan kedua belah pihak. 

Semoga kejadian cukup hari ini saja dan tidak terulang lagi, mari kita jaga bersama kerukunan hidup bermasyarakat.Partisipasi seluruh warga sangat diperlukan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang nyaman tentram dan damai. Masyarakat harus saling bersatu untuk menjaga kerukunan, dan saling menghormati sesama warga masyarakat, pungkas Petinggi desa Kelet.

Mari kita semua saling bisa menjaga kerukunan dan saling menghormati, menghargai, menjaga persatuan dan menghindari  perbuatan tidak baik yang bisa menyebabkan perselisihan dengan tetangga. Kesadaran diri sendiri taat kepada Tuhan Yang Maha Esa salah satu benteng pondasi menjaga keimanan dan ketaqwaan setiap manusia sehingga dapat hidup rukun damai dalam bermasyarakat,"pungkas Babinsa desa Kelet.


0 komentar:

Posting Komentar