Jumat, 03 Juli 2020

Tingkatkan Mutu dan Kwalitas Padi, Babinsa bantu Petani di Sawah



Jepara - Dalam program peningkatan ketahanan pangan nasional, Babinsa dampingi Petani pengecekan hama dan bersihkan rumput liar Perusak tanaman, jum'at (03/07/2020).

Serka Rudi Babinsa Koramil 08/Keling melaksanakan kegiatan Hanpangan  Pertanian dalam rangka membantu penyiangan dan  pengecekan hama pada tanaman padi milik Bapak Warjo anggota Poktan Desa Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

Pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memantau kesuburan dan kwalitas jenis padi, hal tersebut guna meningkatkan ketahanan pangan panen petani lebih melimpah.

Tujuan Babinsa membantu para petani adalah upaya khusus untuk mendukung ataupun menyukseskan program ketahanan pangan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah dan mewujudkannya hasil panen yang maksimal, tutur  Serka Rudi.

Kegiatan Babinsa terjun langsung untuk membantu petani untuk mengetahui keluh kesah para petani dalam menggarap sawah.

Babinsa selalu memberi motivasi dan semangat agar para petani tidak boleh kendor untuk meningkatkan hasil panen padinya.

Saya akan selalu bersama petani dan membantu petani dari mulai pembibitan, penanaman, penyemprotan hama sampai dengan panen nantinya, pungkas Babinsa.


0 komentar:

Posting Komentar