Rabu, 15 Juli 2020

Tiga Pilar Desa Tengguli Meyambut Tim Monev Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara


Jepara - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menerapkan program Jogo Tonggo di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah. Menindaklanjuti pencanangan program tersebut Pemerintah Kabupaten Jepara bergerak cepat dalam mensukseskannya. Bupati Jepara langsung memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk menindaklanjuti program tersebut sampai ke Pemerintah Desa. Tak terkecuali Pemerintah Desa Tengguli, Selasa (14/7/2020).

Saat ini, Jogo Tonggo telah dijalankan oleh Pemerintah Desa Tengguli yang aktif dilaksanakan oleh pemuda Desa Tengguli Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara.

Untuk memastikan apakah program Jogo Tonggo ini benar-benar dilaksanakan atau tidak, maka Bupati Jepara membentuk Tim untuk melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Jogo Tonggo untuk mengunjungi desa-desa di seluruh wilayah Kabupaten Jepara termasuk Desa Tengguli. Untuk Desa Tengguli sendiri dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi Jogo Tonggo oleh Tim dari DKK Jepara yang diketuai oleh Suliastono, AMK.

“Ternyata program Jogo Tonggo-nya sudah mulai berjalan. Masyarakat sudah menerapkan program untuk menjaga masyarakat baik di bidang seni hiburan, kesehatan, ekonomi dan sosial keamanan,” ujar Kabid Yankes Kabupaten Jepara Suliastono, AMK.

Suliastono, AMK juga senang karena program lumbung pangan juga sudah dilaksanakan sebagai pendukung program Jogo Tonggo. Masyarakat yang mampu saling membantu, bantuan dari semua pihak ditampung jadi satu untuk kemudian disalurkan pada warga yang membutuhkan.

"Warga Desa Tengguli bergotong royong menjalankan program tersebut. Mereka memanfaatkan Balai RW sebagai lumbung pangan sekaligus tempat untuk mendata masyarakat dari sisi ekonomi, kesenian, hiburan, sosial, kesehatan dan lainnya" ujar Petinggi Tengguli Fatkur, S.H, M.H.

“Program Jogo Tonggo ini kami laksanakan sesuai perintah Pak Gubernur dalam menghadapi covid-19. Kami mencoba memenuhi semua kriteria yang ada, mulai ekonomi, sosial, keamanan, kesehatan dan hiburan,” imbuh Fatkur, S.H, M.H.

Program ekonomi, lanjut dia, digunakan untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi. Sementara program hiburan, salah satu kegiatannya adalah mengoptimalisasikan kreativitas warga dalam berkesenian serta memberikan hiburan kepada anak-anak sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar