Selasa, 07 Juli 2020

Selamatkan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa beri Sosialisasi tentang Bahaya Pergaulan Seks Bebas dan Narkoba kepada para Remaja



Jepara - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Keling Serka Rudi berikan sosialisasi tentang pergaulan seks bebas dan bahaya Narkoba kepada anak remaja, Selasa (07/07/2020).

Selaku Babinsa  Serka Rudi memberikan arahan dan bimbingan kepada para remaja khususnya di Desa Gelang agar selalu berhati-hati dalam pergaulan dan bijak dalam menanggapi perkembangan zaman serta teknologi yang semakin maju. Hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar para remaja dapat terhindar dari dampak negatif. Perkembangan teknologi seperti pergaulan seks bebas dan Narkoba sangat membahayakan bagi para remaja.

Kita dapat melihat sudah banyak pemberitaan publik di semua media akhir-akhir ini tentang kejahatan seks terhadap perempuan dan anak di bawah umur, seperti kenakalan remaja mulai dari balap liar, Narkoba dan seks bebas serta mabuk-mabukan tindak kriminalitas yang melibatkan pelajar, saat ini menjadi trend pelanggaran di kalangan para remaja modern.

Pergaulan bebas dan penggunaan Narkoba sebagian besar sering terjadi pada para remaja usia produktif yang mana usia masih labil, sering terpengaruh dengan lingkungan, maka itulah perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, tentang bahayanya narkoba dan pegaulan seks bebas serta upaya-upaya pencegahan agar para remaja tidak terjerumus, tandas Babinsa.

Di samping itu juga Narkoba dan pergaulan seks bebas dapat merugikan diri sendiri, yang nantinya efek pada jangka panjang, obat-obatan terlarang dapat merusak badan bisa-bisa sampai terjadi kematian apabila Over dosis,tutur Serka Rudi.

Saya menambahkan juga untuk kalian para remaja yang mana kalian sebagai penerus generasi bangsa janganlah kalian kotori dengan hal-hal yang negatif. Raihlah cita-citamu setinggi langit, semua itu tidak ada gunanya hanyalah kesenangan sesaat yang dapat merugikan diri kita sendiri dan masa depan kita, pungkas serka Rudi.

0 komentar:

Posting Komentar