Senin, 20 Juli 2020

Melauli Komsos Babinsa Desa Jebol Ajak Perangkat Desa Mengingatkan Kembali Tentang Protokol Kesehatan.



Jepara - Guna menjalin kemanungalan TNI dengan rakyat Serka Rudianto, Babinsa Desa Jebol, Kodim 0719/Jepara melaksanakan komsos dengan perangkat Desa Jebol di Balai Desa Jebol, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Senin (20/07/2020).

Kedatangan Babinsa tersebut di sambut oleh Kasi Kesejahteraan Pemdes Jebol Bapak Masnuri dan kasi perencanaan Bapak abdul Khodir. Dalam komsosnya Babinsa mengajak perangkat desa bersama-sama menginggatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama ada pandemi Covid-19.

“Sangat dibutuhkan peran dan kerjasama seluruh instansi dan elemen masyarakat, guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam aktivitas sehari-hari seperti penggunaan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih.” ungkap Babinsa.

Dengan adanya komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin ini, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu komsos merupakan salah satu bentuk sinegritas antara Babinsa dan Perangkat Desa Jebol untuk menciptakan lingkungan yang aman dari covid-19.

“Mari kita mengedepankan rasa kemanusiaan dalam melaksanakan tugas sehingga masyarakat akan aman dan terhindar dari virus corona ini,” tandasnya.

Selain itu, komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan Perangkat Desa. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar