Senin, 20 Juli 2020

Babinsa Bapangan Bantu Petugas Damkar Padamkan Api Di PT Golden Torch



Jepara - Mesin Oven pengering  kayu PT. Golden Torch milik Mahmud, warga Negara Yolandia, yang terletak di Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara, semalam terbakar (19/7/2020).

Diduga kebakaran dipicu terjadi akibat suhu terlalu panas sehingga menyababkan Oven briket arang terbakar, dengan kejaidan itu karyawan pabrik melaporkan ke petugas pemadam kebarakan, Polsek Kota Jepara dan menghubungi Babinsa Koramil 01/Jepara Serka Muryono.

Mendapat laporan itu, Babinsa dengan cepat menuju ke lokasi dan tak berselang lama Damkar Jepara juga tiba di lokasi sekitar pukul 18.45 WIB. Mereka langsung berupaya memadamkan api yang berkobar.

"Tim damkar mengerahkan 8 unit kendaraan pemadam untuk memadamkn kobaran api yang cukup besar," ujar salah satu petugas pemadam saat dikonfirmasi.

Menurut saksi mata, Dwi Cahyono dan M Rizal, selaku karyawan pabrik, kobaran api terjadi saat dirinya membuka pintu oven. Dia melihat api sudah menjalar ke briket oven sehingga mesin oven terbakar akibat temperatur suhu terlalu tinggi.

“Hal ini menyebabkan satu ruang oven kayu yang terbuat dari dinding beton cor dan atap beton cor yang berukuran panjang 10 meter dan lebar 5 meter daya tampung 7 Ton hangus,” ungkap Dwi Cahyono.

Di tempat kejadian, Babinsa Serka Muyono juga menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian, material ditaksir mencapai ratusan juta  dan membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk memadamkan api tersebut, kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB.

“Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat maupun karyawan pabrik untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, baik di tempat kerja, pemukiman dan juga fasilitas umum lainnya,” tandas Babinsa saat dikonfirmasi (Pendim-0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar