Rabu, 22 Juli 2020

Kodim0719/Jepara Terbaik Pelayanan Akseptor KB Di Indonesia



Jepara - Prestasi membanggakan ditorehkan Kodim0719/Jepara.  Kodim pimpinan Letkol Arm Suharyanto ini berhasil mendapatkan penghargaan istimewa dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Hasto Wardoyo sebagai Kodim terbaik dalam kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor di Indonesia, dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan melalui Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta, kepada Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto S.sos pada Rabu (22/7/2020), di Gedung Sosrokartono, Setda Jepara, dengan disaksikan Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Suhartono.

Sebelum maju ke tingkat nasional, Kodim0719/Jepara menjadi Kodim terbaik I di tingkat Provinsi Jawa Tengah atas prestasinya dalam gerakan Keluarga Berencana (KB), dengan menggunakan alat kontrasepsi (akseptor KB). Setelah maju ke tingkat nasional akhirnya menjadi yang terbaik di Indonesia.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta mengapresiasi kepedulian jajaran Kodim 0719/Jepara yang ikut mensosialisasikan program pemerintah khususnya gerakan KB di tengah masyarakat. Tentu saja ini sangat mendukung dalam pengendalian penduduk. Disampaikan, untuk di Jepara sendiri menargetkan 5.400 orang akseptor, namun kenyataannya melebihi target tersebut yaitu sebanyak 8000 orang (apseptor).

Letkol Arm Suharyanto selaku Dandim 0719/Jepara menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh BKKBN. Tentu saja hal ini akan menjadi penyemangat para anggota yang bertugas di lapangan. “Ini merupakan kerja keras angota di lapangan. Saya hanya perwakilannya saja,” kata dia (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar