Kamis, 09 Juli 2020

Gunakan Herbel, Target RTLH TMMD Rengging Diharapkan Cepat Selesai



Jepara - Untuk mengejar target di perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), salah satu sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara, anggota Satgas menggunakan bahan herbel untuk dinding rumah.

“Dari keempat sasaran fisik RTLH, tiga rumah pembangunan dindingnya menggunakan batu bata herbel. Hal ini dengan pertimbangan, pembuatan dinding rumah bisa dikerjakan dengan cepat,” ungkap Serda Ahid, salah satu anggota Satgas dari Koramil 04/Pecangaan, Kamis (09/07/2020).

Setelah pembuatan pondasi dan sloof rumah selesai, serta memasang besi tiang rumah, hal yang dikerjakan anggota Satgas adalah memasang dinding rumah. Setiap hari, bersama warga selalu memainkan batu bata herbel untuk mengejar target perehaban.

“Kita sengaja kejar pemasangannya supaya cepat selesai. Dengan harapan beberapa hari kedepan dapat melanjutkan untuk mengecor tiang dinding rumah, dan membuat atap rumah,” imbuhnya.

Salah satu rumah sasaran TMMD yang menggunakan bata herbel dalam pembuatan dindingnya yakni rumah Hadi Saifullah (40), warga RT 14/02, Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan. Di sasaran ini, anggota Satgas dan warga terus kejar pemasangannya, dengan harapan sebelum TMMD usai, rumah dapat ditempati. (pendim0719/jepara).

0 komentar:

Posting Komentar