Senin, 27 Juli 2020

Babinsa Koramil07/Bangsri Hadiri Pemakaman Dengan Protokol Kesehatan Covid-19


Jepara – Babinsa Desa Jerukwangi  07Bangsri Serma Aris Widianto menghadiri acara pemakaman seorang warga binaannya almarhum “ABS” 58 tahun, yang meninggal dunia dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pelaksanaan pemakaman berlangsung pukul 23.20 wib di tempat pemakaman umum (TPU) Baitul Janah di Dusun Rejo Aman, Desa Jerukwangi, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara dengan di antar menggunakan mobil Jenasah RSI Sultan Hadlirin, semalam (26/07/2020).

Hadir dalam Pemakaman tersebut antara lain, Kapolsek Bangsri Akp Sarwo Edy, Camat Bangsri Debby Nifardian, S. Sos, kepala puskesmas Bangsri I dr. Ummi, Babinsa Jerukwangi Serma Aris Widianto, Bhabinkamtibmas Bripka Abidin Marseto, Petinggi Jerukwangi H. Kasmono beserta perangkat, keluarga Almarhum dan masyarakat sekitar.

Almarhum meninggal dunia di rumah desa Jerukwangi RT 04 RW 05 hari Minggu, 26 Juli 2020 pukul 19.00 wib dan selanjutnya di jemput oleh pihak RSI Sultan Hadlirin untuk dilakukan pemulasaraan jenazah.

“Almarhum mempunyai riwayat penyakit diabetes, dari pihak rumah sakit juga sudah melakukan rapid test, dan hasilnya reaktif dan untuk hasil swab hasilnya positif ,” tutur  Serma Aris.

Selain itu, ia meminta kepada warga masyarakat untuk tidak berfikiran macam-macam mengenai almarhum, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang bikin resah masyarakat.

Tentunya hal yang terpenting selalu menerapkan protokol kesehatan untuk penyebaran mencegah penyebaran Covid-19, tandas Babinsa.

Pelaksanaan pemakaman Jenasah dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 selesai pukul 24.00 wib berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar