Jumat, 17 Juli 2020

Babinsa Koramil 08/Keling Menghadiri Tasyakuran Adat Budaya Jawa (Sedekah Bumi)



Jepara – Babinsa Koramil 08/Keling Serda Edy S Dan Bhabinkamtimas Brigadir Heru menghadiri acara Tradisi Adat Jawa Tasyakuran (Sedekah Bumi) Desa Tempur Kecamatan Keling, Jumat (17/07/2020).

Kata pepatah, “ Dimana Bumi dipijak, disitu langit dijunjung “, dan pepatah tersebut tentunya sangat erat hubungannya dengan tradisi suatu daerah masing masing, dan biasanya tradisi itupun berbeda beda dengan tradisi dari daerah asal kita.

Seperti yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Tempur mereka memiliki tradisi untuk meminta Keselamatan, Rejeki dan Kesehatan seluruh warga serta agar diberikan kelancaran, kesuksesan dalam setiap pekerjaan yang dilakukannya oleh Tuhan Yang Maha Esa, dengan melaksanakan suatu ritual yang dinamakan Sedekah Bumi.

Serda Edy S sebagai Babinsa Desa Tempur mendapat kehormatan dari petinggi Desa Tempur Bapak mariyono dan warga setempat untuk bersama-sama masyarakat menghadiri ritual Sedekah Bumi tersebut yang dikemas dalam bentuk Tahlil dan Do’a Bersama seperti layaknya tradisi Tahlil yang digelar warga Muslim di tempat lain.Adapun kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap 1 tahun sekali, pungkas  Serda Edy S.

0 komentar:

Posting Komentar