Jumat, 17 Juli 2020

Babinsa Hadiri Monev Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2020



Jepara - Dalam kegiatan Monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Semester I Tahun 2020  dihadiri dari Tim Kecamatan Keling yang dipimpin langsung oleh Bapak Sekcam di Balaidesa Gelang, Kamis (16/07/2020).

Tim Moonitoring dan Evaluasi dipimpin oleh Sekcam Bapak Loekman Hakim, SH. didampingi Kasi PMD Bapak Dwi R, Kasi Rantib Bp. Sukamto serta tim dari Kecamatan.
Penyampaian dari Bapak Sekcam bahwa semua anggaran DD Dana Desa dititikberatkan kepada alokasi Covid-19. Untuk anggaran dana untuk pembangunan Desa untuk sementara di tiadakan dan dialihkan ke anggaran Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat.

Dengan adanya bantuan tersebut kepada warga yang terdampak Covid-19 untuk membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19 dengan harapan bantuan tersebut sesuai dengan sasaran.

Petinggi Gelang Bapak Edi Sutikno juga menyampaikan terimakasih banyak kepada tim Monev dari kecamatan yang telah hadir di Balaidesa, apa yang menjadi koreksi atau temuan yang ada segera kami perbaiki.

Memang anggaran DD saat ini dialokasikan ke Covid-19 sehingga sasaran pembangunan untuk saat ini tidak ada, dengan adanya bantuan kepada warga saya yang berhak menerima 90 orang dan semunya tepat sasaran.

Materi monev tersebut meliputi pengerjaan administrasi SPJ dan RAB, pelaksanaan DD dan ADD Tahap I dan 2 Tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut selaku Babinsa kaligarang koramil 08/keling Serka Rudi juga memberikan saran dan masukan untuk menjaga transparan pengunaan dana tersebut untuk yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu akibat dari Covid-19 tertib administrasi.

Saya selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat mendungkung program dari pemerintah dan siap mendampingi tim Monev dari kecamatan untuk pengecekan langsung dilapangan, supaya bantuan-bantuan tersebut sesuai dengan sasaran yaitu bisa di bagikan kepada wragyyang benar-benar membutuhkan,  pungkas Serka Rudi.

0 komentar:

Posting Komentar