Rabu, 15 Juli 2020

Babinsa Koramil 08/Keling Memberi Motivasi Dan Membantu Warga Desa Binaan



Jepara - Sebagai wujud nyata dan memperkuat kemanungalan TNI dan Rakyat dan sebagai Implementasi dari kegiatan Binter Koramil, Babinsa koramil 08/Keling Serda Edy S melaksanakan komsos dengan membantu salah satu warga binaanya Bapak Markam di DesaTempur Kec Keling yang sedang bekerja menurukan kayu bakar untuk pembuatan arang bakar dari kayu, rabu(15/07/2020).

Dalam kegiatan ini Babinsa Desa Tempur Serda Edy S turun langsung guna meringankan beban perkerjaaan salah satu warganya sehinga dapat mempercepat proses pembuatan Arang dari bahan kayu, karena untuk pembuatan Arang ini proses yang paling lama adalah saat menyusun atau menumpuk kayu.

Di sela sela waktu istirahat  Serda Edy S menghimbau kepada Bapak Markam agar tetap semangat dalam mengelolah atau membuat Arang dari kayu ini, karena untuk saat ini udah semakin jarang orang yang mau mengelolah kayu menjadi Arang mengingat di Desa tempur ini masih banyak bahan baku untuk di olah. Bila hal ini terus di tekuni dan di tambah lagi dalam pembuatanya pasti akan dapat menambah penghasilan keluarga serta meningkatkan ekonomi keluarga.

karena untuk kebutuhan Arang ini di wilayah Jepara ini sendiri masih banyak di butuhkan atau masih banyak yang mengunakan terutama di Rumah makan atau warung - warung sate, selain itu Serda Edy S juga menghimbau agar selalu menjaga Faktor keaaman dalam bekerja, pungkas  Serda Edy.

Bapak Markam mengucapkan banyak terima kasih Kepada Babinsa atas kehadiranya dan arahanya serta sudah turut membantu menurunkan kayu untuk pembuatan Arang ini, kiranya hubungan emosional yang sudah berjalan baik ini tetap terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar