Rabu, 15 Juli 2020

Babinsa Dampingi Tim Monev pelaksanaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD)



Jepara - Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Semester I Tahun 2020 Tim dari Kecamatan Keling melaksanakan monitor di beberapa desa di Kecamatan Keling, rabu (15/07/2020).

Tim Monev dipimpin oleh Sekcam Bapak Loekman Hakim ,SH didampingi kasi PMD Bapak Dwi R kecamatan dengan sasaran Desa Kunir dan beberapa desa Kecamatan Keling.

Selain dari pihak Kecamatan juga terlihat Babinsa Koramil 08/Keling  Serda Sofyan serta Tim Pendamping Desa (PD) Kecamatan Keling maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) untuk desa-desa di Kecamatan Keling.

Materi monev tersebut meliputi pengerjaan administrasi SPJ dan RAB, pelaksanaan DD dan ADD Tahap I dan 2 Tahun 2020  untuk penanganan pandemi Covid 19 serta pengecekan langsung ke lokasi kegiatan fisik yang didanai DD maupun ADD. Kunjungan langsung Tim monev ke lokasi kegiatan bertujuan untuk melihat secara langsung guna memperoleh gambaran riil. pelaksanaan kegiatan fisik untuk dijadikan bahan evaluasi ke depan, serta masalah tentang pandemi ini, kajian pembinaan dan tindak lanjut hasil monev.

Pada kesempatan tersebut Serda Sofyan selaku Babinsa juga memberikan saran dan masukan untuk menjaga transparan pengunaan dana tersebut untuk yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu, tertib administrasi, dan melengkapi beberapa data dukung yang belum lengkap karena tugas fungsi Babinsa juga ikut serta memonitor penggunaan DD maupun ADD.

“Selaku Babinsa dari Koramil 08/Keling mengajak kepada pemerintah desa untuk senantiasa menjaga dan menjalankan amanat rakyat ini terlebih transparan atau terbuka untuk warga masyarakat desa,” pungka Serda Sofyan.

0 komentar:

Posting Komentar