Jumat, 17 Juli 2020

Babinsa Bersinergi Guna Terciptanya Suasana kondusif Di Wilayah Desa Binaan



Jepara  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/ Keling Peltu M Sulton Bersama Bhabinkamtibmas Bripka Rahmat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berkunjung kerumah Tokoh Masyarakat Bapak Muryono,Bapak Sahuri RT 02 RW 01 Dukuh Karangrejo Desa Keling kecamatan keling, jum’at (17/07/2020).

Komunikasi sosial sebagai kegiatan dalam upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban dan keeratan tali silahturahmi untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi di sektor wilayah desa binaan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa membahas tentang keamanan masyarakat serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat dengan TNI dapat saling memberi informasi situasi keamanan yang berkembang guna tindaklanjut agar setiap ancaman  bisa dicegah di wilayah-wilayah binaan.

"Sebagai aparat yang bertugas di kewilayahan peran Babinsa dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan akan terus kami jalankan. Kami dukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk dalam kegiatan Sedekah Bumi yang rencananya akan dilaksanakannya syukuran sederhana karena mengingat wabah Covid 19 belum berakhir  sekarang ini dengan memperhatikan protokol kesehatan” tandas Babinsa Peltu M Sulton.

Babinsa Koramil 08/Keling Peltu M Sulton mengatakan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Keling dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi untuk ikut mensukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.

Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan Darat

0 komentar:

Posting Komentar