Jumat, 03 Juli 2020

Babinsa Diskusi Bersama Pemerintah Desa Tahunan Tentang Perkembangan Situasi Covid-19.



Jepara - Babinsa Koramil 11/Tahunan, Kodim 0719/Jepara Sertu Suharyono, pagi ini melaksanakan diskusi dengan perangkat Desa dan Bidan Desa Tahunan membahas tentang perkembangan situasi covid-19, yang terjadi di wilayah Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Jum’at (3/7/2020).

Dalam kegiatan yang di selenggarakan di Kantor Balai Desa Tahunan, tampak terlihat Petinggi Desa Tahunan Bapak H. Muhadi, Bidan Desa Ibu Desti dan Ketua BPD Desa Tahunan Bapak Ulil Asrob.

Pada pembahasaanya Bapak H. Muhadi mengatakan perkembangan covid-19 yang terjadi di wilayah desa Tahunan sendiri melonjak untuk itu dengan diskusi ini diharapkan dapat memecahkan persoalan permasalahan mengenai virus tersbut.

“Semakin hari mengenai covid-19 justru makin meningkat, tentunya ini mejadikan kewajiban kita sebagai aparat pemerintah desa untuk mencari jalan solusinya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ibu Desti dan Bapak Ulil Asrob mengusulkan kepada Petinggi, supaya pihak pemerintah desa Tahunan mengingatkan kembali kepada warga masyarakat serta memberikan himbauan dan sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran covid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah, Jaga jarak apabila ada kegiatan di luar, selalu cuci tangan sebelum masuk rumah, Selalu membawa handsanitizer di dalam saku atau di dalam tas dan melaksanakan prosedur protokoler yang benar apabila ada kegiatan di kantor, di pasar atau tempat keramaian lainya.

Selain itu, di kesempatan yang sama Babinsa Sertu Suharyono mengharapkan kepada pemerintah pemerintah desa Tahunan, agar setiap minggunya melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan-perumahan warga.

“Ini akan lebih efektif untuk mencegah penyebaran covid-19 yang terjadi diwilayah Desa Tahunan, diharapkan dengan adanya diskusi ini dapat menekan melonjaknya covid-19,dan diharapkan masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (Pendim0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar