Kamis, 16 Juli 2020

Babinsa Desa Tulakan Berikan Himbauan Kepada Warga Yang Tidak Memakai Masker



Jepara - Di tengah pandemi covid-19 yang melanda, Pemerintah serta Jajaran TNI-Polri terus berupaya memberikan sosialisasi pencegahan serta pemakaian masker kepada masyarkat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tulakan, Koramil 12/Donorojo, Kodim 0719/Jepara Serda Teguh tak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada warga binaanya.

Di tengah rutinitasnya menjalankan tugas dan kewajiban, Babinsa Serda Teguh mendapati seorang warga yang berkumpul dan berbincang bersama di luar rumah tanpa menggunakan masker di salah satu rumah warga yang berada di Dukuh Drojo, Rt 2/Rw 8, Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, Kamis (16/7/2020).

Melihat hal tersebut, Serda Teguh langsung mendatangi dan memberikan himbauan langsung kepada warga agar saat keluar rumah memakai masker. Menginggat bahwa semakin bertambahnya mengenai covid-19 yang terjadi di wilayah Kabupaten Jerapa.

“Saya himbau kepada bapak atau ibu saat keluar rumah agar selalu memakai masker, jangan malas, karena dengan kita menggunakan masker akan mengurangi dampak penyebaran virus covid-19,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan kepada warga tentang pemakaian masker selain berguna untuk melindungi diri sendiri juga juga bisa menjaga kesehatan dari orang lain.

“Mari kita peduli bersama dalam mencegah penyebaran virus ini dengan memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” tandasnya (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar