Kamis, 04 Juni 2020

Tak Henti-Hentinya Babinsa Desa Jambu Terus Berikan Sosialisasi Kepada Warganya Yang Masih Berkrumun Di Tengah Pademi Covid-19.



Jepara - Demi mencengah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, Jajaran Babinsa Kodim 0719/Jepara terus gencar memberikan sosialisasi terhadap warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Jambu, Koramil 09/Mlonggo Serda M. Sahar di saat melaksanakan patroli di wilayah binaan, mendapati ibu-ibu sedang berkrumun disalah satu rumah warga yang berada di Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo. Kamis (4/6/2020).

Melihat hal itu, Babinsa langsung mendatangi ibu-ibu tersebut dan memberikan sosialisasi serta imbauan mengenai pencegahan penyebaran covid-19 atau juga yang disebut dengan virus corona.

“Bu di tengah wabah virus yang berbahaya, saya harapkan kepada ibu-ibu untuk tidak melakukan kerumunan seperti ini, karena apa, virus ini sangat tidak terlihat bu, apalagi ibu yang ada disini tidak tahu dengan kondisi badan masing-masing,” ucap Babinsa Serda M. Sahar.

Selain itu, ia juga mengajak ibu-ibu di tengah pademi covid-19 ini untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah serta selalu mengekan masker saat keluar rumah dan menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, keluar rumah apabila ada kepetingan saja, dan tidak lupa untuk selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.

“Ayo bu kita dukung pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini bu, silahkan ibu-ibu bisa kembali ke rumah masing-masing sayangi keluarga kita bu, jangan ada lagi berkumpul atau ngerumpi seperti ini lagi bu, semoga pademi virus ini cepat berakhir,” ujar Babinsa.

Pada kesempatan itu juga, Ibu Supinah (47) mengatakan terima kasih Bapak Babinsa sudah mengingatkan kembali kepada warga yang ada di desa Jambu ini, terutama ibu-ibu yang bekerja sebagai rumah tangga.

“Mari ibu-ibu kita kembali kerumah masing-masing benar yang dikatan bapak Babinsa kita harus mengikuti anjuran pemerintah demi diri kita dan keluarga, supaya warga desa Jambu tidak ada yang terjangkit virus yang berbahaya ini,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar