Kamis, 04 Juni 2020

Ikut Di Setiap Kegiatan Masyarakat, Babinsa Desa Mangunan Juga Ingatkan Kembali Kepada Warganya.



Jepara - Salah satu tugas yang menjadikan kewajiban bagi seorang Babinsa ialah selalu berada di tengah- tengah masyarakat di setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Mangunan Koramil 11/Tahunan Sertu Doni ikut melaksanakan kerja bakti merenovasi rumah warganya yang sudah rusak.

Rumah tersebut adalah milik Bapak Tamam (51) warga Desa Mangunan Rt 2/Rw 1, Kecamatan Tahunan, Kamis (4/6/2020).

Dengan semangat bergotong-royong bersama masyarakat Babinsa merenovasi rumah bapak Tamam yang sudah rusak berat, hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama dalam ikut serta dan berperan aktif membantu kesulitan yang dialami warga masyarakat.

Selain itu juga merupakan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terwujud dan terjalin lebih erat, karena peran serta Babinsa sangat perlu dan dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah binaan.

Di sela-sela pengerjaan Babinsa Sertu Doni juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini, yaitu dengan menjaga jarak, selalu memakai masker saat berkativitas di luar rumah.

“Saya harapkan kepada warga yang ikut kerja bakti disini untuk ikut kesadarannya dalam mendukung pemerintah, sebab penyakit covid-19 saat ini belum ditemukan vaksin atau obatnya, untuk itu langkah preventif sangat diperlukan,” ungkapnya.

Sementara para warga sangat berterima kasih dengan adanya bapak Babinsa yang sudah ikut kerja bakti ini juga selalu mengingatkan kepada warganya mengenai virus corona ini.

“Terima kasih bapak Babinsa yang sudah senantiasa membantu setiap kegiatan masyarakat, serta memberikan pemahaman kembali kepada masayarakat desa Mangunan, kami selalu berdoa semoga wabah ini cepat berakhir,”tandasnya. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar