Kamis, 04 Juni 2020

Koramil Welahan Ikut Serta Dalam Pengamanan Pos Pantau Penyebaran Covid-19



Jepara - Koramil 06/Welahan Ikut Serta Dalam Pengamanan Pos Pantau Penyebaran Covid-19 Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa - desa. Setidaknya dua hal penting yang perlu diperhatikan adalah dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa.

Hal tersebut mendorong para Babinsa yang berada di garda terdepan harus lebih extra dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga di wilayah Desa Binaannya. Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Desa Gedangan dan Babinsa Desa  Kendengsidialit anggota Koramil 06/Welahan Kodim 0719/Jepara Serda Suharsono dan Serda Mujtahid saat melaksanakan pengamanan Pos pantau penyebaran Covid-19 di Pos Terminal Gedangan Welahan, di Desa Gedangan, Kamis (04/06/2020).

Dalam kegiatannya, selain memantau pendatang dari luar  juga memastikan kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di posko tersebut.   

Kami dari Koramil 06/Welahan serta kepolisian, BPBD Jepara, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMI dan Relawan akan mendukung semua kegiatan positif guna menangkal penyebaran virus Corona (Covid-19).

Serda Suharsono juga  menghimbau agar di sampaikan kepada warga yang mempunyai saudara yang sedang merantau mengikuti  imbauan pemerintah agar untuk tidak mudik untuk sementara waktu sampai pandemi covid -19 berakhir, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar