Kamis, 04 Juni 2020

Babinsa Patroli Bersama Tim Satgas Desa, Pencegahan Covid -19



Jepara - Babinsa Desa Bangsri Koramil 07/ Bangsri Pelda Eko Supriyanto melaksanakan kegiatan  Patroli keamanan bersama dengan cara mengunjungi sejumlah Poskamling di wilayah desa Bangsri Kecamatan Bangsri, rabu (03/06/2020).

Kegiatan Patroli malam tersebut  juga mengarah ke sekitar kantor Balai Desa, sekitar lapangan bola, cafe serta pemukiman warga bersama anggota regu jaga Poskamling dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari, saat masyarakat sedang istirahat.

Beberapa kali Babinsa masih menemukan warga yang masih beraktivitas dimalam hari. Selain Patroli, kesempatan tersebut juga digunakan oleh Pelda Eko Supriyanto untuk menyampaikan pesan, pembinaan dan imbauan kepada masyarakat, agar secara  bersama-sama untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian yang belakangan ini baru saja terjadi tindak pencurian di wilayah desa lain.

Patroli malam disamping bertujuan menciptakan kondisi wilayah aman dari tindak kriminal juga bertujuan pencegahan penularan Covid - 19.

Dimana patroli membubarkan kerumunan warga, menghimbau pemakaian masker dan jaga jarak.    “Amankan diri anda amankan lingkungan anda dalam pelaksanaan Ronda serta berpasangan saat patroli tetap semangat dan niatkan diri untuk mengamankan lingkungan,” tutur  Babinsa.

H Suharto selaku ketua RW 17 Desa Bangsri, kami sampaikan terima kasih pada bapak Babinsa yang selalu nengingatkan kami tentang bahaya Covid - 19 dan memberi motivasi kepada kami dalam kegiatan Ronda malam, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar