Rabu, 03 Juni 2020

BABINSA GUWOSOBOKERTO KOMSOS DENGAN PERANGKAT DESA



Jepara - Babinsa Guwosobokerto Koramil 06/Welahan Sertu Mamat,  melaksanakan Giat komsos dengan Petinggi dan Perangkat dibalai desa Guwosobokerto, Kecamatan  Welahan, rabu (3/6/2020).

koms ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara babinsa dan perangkat desa serta unsur masyarakat, dalam menghadapi pandemi virus Covid - 19, yang terjadi saat ini. Hal ini perlu di lakukan karena dalam menanggulangi pandemi Covid - 19, kita harus bekerjasama antar semua lapisan masyarakat agar selalu mentaati prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak ( Social distancing), menuju new normal ( kehidupan baru), tutur Babinsa.

Babinsa juga memantau data pemudik,  warga yang baru pulang dari  perantauan, Sampai saat ini data pemudik  warga belum ada penambahan, selain memantau data pemudik, babinsa juga tetap memantau pekembangan situasi dan kondisi yang berkembang didesa binaan, baik situasi sosial maupun situasi keamanan lingkungan dampak dari adanya pandemi Covid - 19, karena warga banyak yang di PHK oleh perusahanan tempat mereka bekerja.

Sehingga keberadaan mereka perlu mendapatkan perhatian berkaitan dengan keadaan ekonominya di desa, jangan sampai warga yang pulang dari perantauan merasa tambah kesulitan setelah pulang ke kampung halaman.

0 komentar:

Posting Komentar