Jumat, 12 Juni 2020

kebersamaan Tiga pilar Desa Damarwulan dengan relawan, masyarakat membantu evakuasi Truk di jurang



Jepara - Tiga pilar desa Damarwulan bersama relawan, masyarakat evakuasi korban truk engkel jatuh ke dalam jurang pada hari Kamis 11 Juni 2020 pukul 13.15 Wib, dengan kedalaman jurang kurang lebih sedalam 40 meter, evakuasi kendaraan truk engkel menggunakan alat  derek manual, jum'at  (12/6/2020).

Kejadian kecelakaan bermula dari kendaraan yang dikendarai saudara  Koislahudin dengan tujuan kebon di dukuh Ngipik dengan maksud mengangkut kayu Sengon laut,melewati jalan setapak dengan kondisi jalang yang begitu sempit dan disamping kiri dan kanan juram dengan kedalaman 40 meter, pada saat kendaraan truk melewati jalan setapak yang masih tanah merah, pada saat dilewati kendaraan jalan tersebut longsor sehingga kendaraan miring kesamping kiri kendaraan sehingga kendaran terguling ke jurang, tutur Babinsa.

Dengan kejadian tersebut kondisi truk rusak berat dan pengemudi  luka ringan dan dibawa ke RS Rehatta. Tiga pilar desa  bersama relawan  menindak lanjuti kejadian tersebut dengan berkoordinasi dengan masyarakat di sepakati evakuasi dilaksanakan pada hari ini.

Dalam pelaksanan masing - masing di bagi tugas ada yang menyiapkan alat derek manual dan tali seling besi serta tambang untuk mengikat tambahan, kegiatan ini harus dilaksanakan dengan semangat dan gotong - royong kareana yang di angkat atau di tarik kendaraan truk dengan berat kisaran 2 ton sehingga memerlukan orang banyak,oleh karena itu mohon kerja sama dan bantuan semua masyarakat dan pemuda agar dalam evakuasi kendaraan truk ini berjalan dengan lancar dan aman, pungkas Babinsa Damarwulan Serma Abdul Munif.

0 komentar:

Posting Komentar