Selasa, 09 Juni 2020

Babinsa Koramil 08/Keling Pantau Distribusi BPNT Provinsi oleh Petugas Pos Indonesia



Jepara – Serda M Junedi  anggota koramil 08/keling pantau bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah provinsi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menangani Covid-19 untuk membantu meringankan warga desa Kelet yang terdampak Covid-19, selasa (09/06/2020).

BPNT dari provinsi ini di distribusikan oleh petugas Pos Indonesia secara langsung, dikarenakan penyaluran BPNT secara bersamaan di wilayah kecamatan Keling, dan tempat yang tidak memenuhi syarat untuk pencegahan penularan Covid-19, maka tempat distribusi di lakukan di Balai desa Kelet yang mempunyai tempat luas.

Kegiatan pendistribusian BPNT dari provinsi kali ini berupa Sembako Beras 10kg, minyak goreng 2ltr, telur 1kg, mie telur, sarden, kecap 275ml.

Hadir dalam kegiatan pendistribusian antara lain Petinggi Desa Kelet  Bapak Abdul Aziz ST beserta Perangkat desa Kelet, Babinsa Serda Muhammad Junedi, Babinkamtibmas Brigadir Siswanto, Ketua BPD Bapak Joko Susilo, Pendamping Desa Bapak Mujib dan 234 Warga desa Kelet yg menerima BPNT Provinsi Jawa Tengah.

Petinggi menyampaikan kepada warga agar warga tetap semangat dan bersabar serta jangan menyalahkan aparat desa RT ataupun RW karena program bantuan dari pemerintah sangat banyak macamnya dan disesuaikan dengan kategori warga yang berhak menerima, tandasnya.

Babinsa menambahkan Monitoring dilakukan agar warga tertib menunggu panggilan sesuai no urut antrian dalam menerima Bantuan Sembako dan untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 warga tetap jaga jarak, tidak berkerumun serta mengharuskan warga untuk memakai masker, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar