Selasa, 09 Juni 2020

Babinsa Desa Tulakan Dengan Komsos, Berikan Sosialisasi Tentang Pencegahan Penyabaran Covid-19.



Jepara - Serda Teguh, Babinsa Desa Tulakan, Koramil 12/Donorojo, Kodim 0719/Jepara, terus berupaya melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran covid-19 kepada warga binaan.

Salah satunya dengan mendatangi rumah seorang warga yang berada di Desa Tulakan Rt 4/Rw 5, Kecamatan Donorojo, Selasa (9/6/2020).

Dengan komunikasi sosial bersama warga selain menjalin silaturahmi serta kedekatan dengan warga juga sebagai mitra karib untuk bekerjasama.

Di sela-sela komsosnya, Babinsa Serda Teguh yang berasal dari Kota Rembang itu memberikan beberapa pesan kepada warga terkait dengan covid-19, apalagi bahwa data dari Kabupaten Jepara sendiri untuk masalah covid-19 meningkat.

“Untuk itu saya menekankan kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat, dengan selalu membersihkan diri dan lingkungan,agar terhindar dari virus ini, karena virus yang berasal dari kota wuhan, cina ini tidak terlihat,” ucapnya kepada warga.

Ia juga mengajak kepada warga desa Tulakan agar memahami kebersihan diri antara lain dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan memakai masker saat keluar rumah.
  
“Selalu usahakan rajin mencuci tangan saat dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan mebilasnya dengan air yang menggalir, hindari tempat-tempat yang dijadikan berkumpulnya masyarakat, semua ini upaya untuk mencegah penyebaran covid-19, semoga dengan penyampaian saya ini dapat dilaksanakan oleh warga,” tandas Babinsa Serda Teguh (Pendim0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar