Senin, 08 Juni 2020

Babinsa Desa Tulakan Bagikan Maker Serta Berikan Imbauan Kembali Mengenai Covid-19 Kepada Warga Binaan.



Jepara - Guna mencegah meluasnya penyebaran covid-19, yang terjadi di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara, terus aktif menyambangi wilayah binaan, guna memberikan himbauan serta membagikan masker kepada warganya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Tulakan Koramil 12/Donorojo, Serda Teguh dalam mendukung langkah pemerintah guna meminimalisir penyebaran covid-19 yang berada di Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, Senin (8/6/2020).

Ketika sedang melakukan patroli ke wilayah binaan Babinsa Serda Teguh menjumpai masyarakat yang belum ada kesadaran memakai masker ketika keluar rumah, padahal mereka selalu bersinggungan dengan orang lain.  

Melihat hal itu, Babinsa Serda Teguh langsung mendatangi warga serta membagikan masker untuk dipakai dengan harapan warga sadar pentingnya memakai masker saat keluar rumah.

“Dengan memakai masker ini kita setidaknya meminimalisir pencegahan penyebaran covid-19 dan mendukung program pemerintah,”ucap Babinsa Serda Teguh.

Selain membagikan masker, ia juga memberikan imbauan kepada warga agar menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir serta menjauhi kerumunan.

‘Saya mengharapkan kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas di luar ruangan, jangan menyepelekan virus ini karena virus ini tidak terlihat dan sangat berbahaya sayangi keluarga yang ada di rumah, dan semoga pendemi covid-19 ini cepat berakhir” ujar Babinsa.

Pada kesempatan itu, Bapak Tumari (57) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli membagikan masker kepada warga dan memberikan pemahaman kepada warga mengenai covid-19 ini. “Dengan ini tentunya warga akan lebih sadar jelas dan akan mentaati apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Babinsa Serda Teguh,”Tandasnya (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar