Jumat, 05 Juni 2020

Babinsa Desa Bumiharjo Hadiri Acara Musyawarah Desa RT RW Se Desa Bumiharjo



Jepara - Babinsa Desa Bumiharjo Koramil 08/Keling Kopda Nono Dwi Riyanto menghadiri  kegiatan musyawarah Desa Bersama RT, RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-desa Bumiharjo dalam rangka penanganan memutus rantai pandemi  Covid - 19 di wilayah Desa Bumiharjo,Jum'at (05/06/2020).

Disampaikan petinggi Bumiharjo Bapak Bambang Budi Utomo SH bahwa Musdes kali ini menyikapi imbauan kepada seluruh RT RW tokoh masyarakat tokoh agama dalam menangani pandemi Covid - 19 di wilayah Desa Bumiharjo serta mengawasi pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan dana dari pemerintah.

Petinggi Desa Bumiharjo juga menambahkan bahwa Musyawarah Desa (Musdes) bertujuan untuk Validasi data warga yang berhak menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dengan menerima usulan-usulan dari para ketua RT/RW yang lebih mengenal status warganya. Peran Ketua RT/RW sangat diharapkan dalam mendata warga yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama paska Covid -19 sesuai arahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara, imbuhnya.

Babinsa Desa Bumiharjo Kopda Nono Dwi Riyanto menyampaikan data-data yang dibuat harus disesuaikan dengan kriteria masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan atau kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak didasarkan pada hubungan emosional, kekerabatan atau keluarga, sehingga bantuan yang diberikan oleh pemerintah benar-benar tepat sasaran.

Penanganan Covid -19 bukan tugas individu, kelompok atau golongan tertentu, akan tetapi tugas kita semua. Maka dari itu mari kita bersatu padu menangani Virus Corona dengan berupaya memutus mata rantai penyebarannya, pungkas Kopda Nono DR.

0 komentar:

Posting Komentar