Jumat, 05 Juni 2020

Peran Aktif Babinsa Dalam Pencegahan Covid – 19 Di Wilayah



jepara - Anggota Koramil 06/Welahan Babinsa Desa Teluk Wetan Kopda Nicky melaksanakan pengamanan posko karantina wilayah dan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Karantina Desa Teluk Wetan, Kecamatan Welahan, jum’at (5/6/2020).

Komsos ini untuk mempererat kerjasama antara babinsa dan perangkat desa serta unsur yang lain dalam menghadapi pandemi virus Covid - 19 yang terjadi di Desa Teluk Wetan. Hal ini perlu di lakukan karena dalam menanggulangi pandemi  Covid - 19 harus dikerjakan secara bersama - sama antara elemen masyarakat, tidak bisa cukup Pemdes dan Babinsa saja yang menanggulangi.

Babinsa juga mengecek aktivitas warga yang berada di lingkungan Karantina wilayah serta mencari informasi tentang kondisi kesehatan pasien positif Covid dan warga sekitar.

Babinsa juga tetap memantau pekembangan situasi dan kondisi yg berkembang di Posko Karantina wilayah, baik situasi sosial maupun situasi keamanan lingkungan dampak dari adanya pandemi virus Covid - 19 diharapkan situasi wilayah Karantina Desa Teluk Wetan aman,tentram dan kondusif, pungkas kopda Nicky

0 komentar:

Posting Komentar