Selasa, 30 Juni 2020

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Mendampingi Tim Satgas Covid -19 Penyemprotan Rumah Warga



Jepara - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 akir akir ini terdapat warga yang hasil swabnya negatif, sehingga keadaan kembali tidak normal seperti sedia kala. Berbagai upayapun dilakukan oleh dinas kesehatan, begitu juga yang dilakukan Babinsa  dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Desa bersama Babinsa Bondo  melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, senin (29/6/2020).

Berbagai cara dan upaya telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bersama Babinsa Bondo dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Salah satunya adalah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga yang hasil swab testnya positif  Babinsa dan Pemerintah Desa juga memberikan sosialisasi terkait cara memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini dan menghimbau supaya warga mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti Physical Distancing (Jarak Fisik), Social Distancing (Jarak Sosial) dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Penyemprotan ini dilakukan atas konversi dan persetujuan semua warga supaya di semprot cairan disinfektan, Babinsa juga menghimbau seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi dan mengikuti arahan pemerintah.

"Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir dan selalu gunakan masker," imbuh serma Jumono.

“Kami telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus covid-19, penyemprotan cairan disinfektan kami lakukan secara menyeluruh di rumah yang menjadi sasaran penyemprotan yang sudah ditentukan," ujar Bidan Desa ibu Yayuk.

Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak sesuai pertemuan, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu pakai masker,  pungkas  Ketua Tim Satgas Covid-19 Desa Bondo H Purwanto.

0 komentar:

Posting Komentar