Selasa, 30 Juni 2020

Babinsa Guyangan Membantu Penyusunan Data Susulan Bansos BLT Dana Desa



Jepara - Data Bantuan Sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dalam rangka penanganan masyarakat terdampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa hendaknya disesuaikan dengan situasi dan kondisi terbaru yang mana pada data sebelumnya terdapat kesalahan Input data atau bahkan pihak yang seharusnya menerima meninggal dunia, sehingga perlu adanya revisi atau perubahan seperlunya. Hal ini yang menggugah Babinsa Guyangan koramil 07/Bangsri Serda Riyanto untuk membantu dalam penyusunannya, bertempat di Balai Desa Guyangan Kecamatan Bangsri, senin  (29-06-2020).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara sejumlah 316 KK yang menerima Bansos berupa uang sebesar 600.000 rupiah dibayarkan selama 3 bulan yang bisa di Akses melalui ATM BRI maupun melalui BRILink yang ada di desa setempat.

Menurut Serda Riyanto, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor ekonomi dan sektor kesehatan yang diharapkan dapat merata ke semua warga terdampak Covid-19, tutur Babinsa.

Ditambahkannya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini bersumber dari Dana Desa yang seharusnya untuk pembangunan infrastruktur desa, namun dialihkan untuk Bantuan Sosial kepada masyarakat dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19, jadi penyusunan datanya harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi terbaru saat ini, sehingga kedepan tidak terjadi kesalahan yang dapat merugikan berbagai pihak dan pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan aman, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar