Rabu, 10 Juni 2020

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Guyangan Bersinergi dalam Pendistribusian Bansos pada Penanganan Covid - 19



Jepara - Dalam situasi Pandemi Covid - 19 yang sangat berdampak pada seluruh elemen masyarakat yang di perkotaan maupun di pedesaan baik dari segi ekonomi, kehidupan sosial kemasyarakatan maupun sosial keagamaan. TNI Bersinergi dengan Polri dalam upaya menciptakan Sitkamtibmas agar tetap stabil dan kondusif, juga ikut berperan dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Pandemi Covid - 19 diwilayah.

Hal ini diwujudkan dengan kegiatan Baksos kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid -19 yang dilaksanakan oleh Polres Jepara, yang dalam pendistribusiannya bekerja sama dengan TNI Jajaran Kodim 0719/Jepara. Adapun dalam kegiatan Baksos tersebut dengan memberikan bantuan sosial berupa 10 KG beras kepada 10 warga kurang mampu di Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara,  rabu  (10-06-2020).

Kegiatan baksos ini dimaksudkan untuk meningkatkan jalinan Komunikasi Sosial yang baik antara TNI dan Polri serta tokoh masyarakat sebagai wujud partisipasi dalam penanganan Covid -19, sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu atau sedang dalam kesulitan ekonomi paska Pandemi Covid -19 saat ini.

Disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Guyangan Bripka Jasmin, di masa yang serba sulit ini masyarakat tidak perlu panik karena masyarakat tidak lah sendiri, masih ada kami TNI-Polri yang selalu siap sedia dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Kami akan senantiasa berperan aktif dalam upaya penanganan Covid - 19. Terutama dalam pemberian Bansos ini, masyarakat diharapkan tidak menilai dari besar kecilnya Bansos yang kami berikan, akan tetapi lihatlah itu sebagai bentuk dukungan moril kami terhadap masyarakat yang kurang mampu atau sedang dalam kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid - 19, sehingga dengan adanya Bansos ini sedikitnya dapat mengurangi beban hidup bagi penerimanya, ujarnya.

Babinsa Guyangan menambahkan himbauan dan edukasi terkait Pandemi Covid -19 ini kepada masyarakat, "Masyarakat diharapkan agar tetap mematuhi anjuran dari pemerintah tentang Protokoler Kesehatan terkait Covid -19 yaitu Social/Physical Distancing (jaga jarak aman), rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun antiseptik, memakai masker apabila kegiatan diluar rumah, hindari kerumunan banyak orang dan Isolasi Mandiri bagi yang baru kembali dari luar daerah, hal ini guna mencegah dan memutus mata rantai Covid -19.
Dan yang perlu diwaspadai saat ini penyebaran Covid -19 tidak lagi adanya orang dari luar untuk penularannya, akan tetapi orang lokal sendiri pun saat ini berpotensi dapat menularkan Covid -19 tersebut, yang dikenal dengan istilah "Transmisi lokal", jadi masyarakat harus tetap siaga," tegas Serda Riyanto.

0 komentar:

Posting Komentar