Rabu, 10 Juni 2020

Babinsa Cek Ketersediaan Sembako Yang Akan Dibagikan Kepada Warga Tidak Mampu Akibat Pandemi Covid-19



Jepara  - Babinsa 08/Keling cek ketersediaan Sembako di Balai Desa Gelang, yang akan di bagikan kepada warga kurang mampu, rabu (10/6/2020).

Bantuan Pangan Non Tunai dari program BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) ini di wujudkan dalam bentuk sembako antara lain Beras 10 Kg, Minyak Goreng 2 L, Telur 1 Kg, Mie Instan, Kecap Manis 1 botol dan Sarden 1 kaleng besar.

Antisipasi ini dilakukan Babinsa Desa Gelang dengan tujuan meyakinkan bahwa ketersediaan Sembako aman pasca Bulan Rhamadhan dan Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19.

Hal ini juga dilakukan oleh Babinsa Serka Rudi, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penimbunan dan juga kenaikan harga sembako yang dimungkinkan dapat menjadi kendala signifikan di tengah pandemi Covid-19 ini bagi masyarakat yang terdampak.

Selain itu Babinsa juga melakukan pemantauan dan pengecekan di toko yang telah ditunjuk sebagai Distributor penyediaan Sembako, tutur  Serka Rudi.

Hal ini dilaksanakan atas instruksi dari Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Hariyanto S.Sos. Sebagai langkah preventif agar masyarakat yang saat ini ekonominya terdampak akibat penanganan Covid-19 tidak semakin kesusahan dengan kemungkinan adanya kelakuan nakal oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan keadaan.

Babinsa Desa Gelang Serka Rudi juga menambahkan selama Covid-19 terus aktif bersinergi dengan aparat Desa dan Kecamatan serta Gugus Tugas setempat untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat binaan terkait protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan setiap hari bersama dengan masyarakat Babinsanya aktif melaksanakan himbauan untuk melaksanakan social distancing dan memakai masker.

0 komentar:

Posting Komentar