Selasa, 30 Juni 2020

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan Linmas Guna Menambah Pengetahuan Serta Tugas Tanggung Jawab Linmas.




Jepara - Babinsa Koramil 09/Mlonggo Kopda Samsudin dan Bhabinkamtibmas Polsek Pakisaji Bripka An Nur. Pagi ini melaksanakan pemberian materi Trantibmas dan Permildas kepada anggota perlindungan masyarakat (Linmas) yang berada di Desa Slagi, Kecamatan Pakisaji, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan yang di awali dengan pembukaan dan doa bersama di Aula Balai Desa Slagi yang di pimpin langsung oleh Petinggi Desa Slagi Bapak Damam.

Dalam sambutannya Kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Satlinmas ini untuk memberikan pemahaman kepada anggota tentang tugas dan fungsi Linmas, sebagai satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan.

Selain itu, “Satlinmas juga mempunyai beberapa fungsi, yakni membantu memelihara dan meningkatan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa,” ungkap Petinggi Desa Slagi Bapak Damam.

Dalam kesempatan itu juga Babinsa Kopda Sunarwi menyisipkan nilai – nilai agama dalam acara tersebut. Sesekali gelak tawa pecah di Pendopo Kecamatan mendengar pengarahan, nasehat, tausyiah serta transfer ilmu yang diberikan.

“Pada pelaksanaan pembinaan tersebut para anggota Linmas diberi dasar - dasar Pelatihan Baris-Berbaris oleh pihak Koramil. Mereka diberi latihan dasar gerakan di tempat, aba - aba, cara siap sempurna, penghormatan, istirahat di tempat dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan berjalan dengan tertib, seluruh peserta tampak antusias dan serius dalam mengikuti pelatihan tersebut. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar