Selasa, 16 Juni 2020

Babinsa Beri Arahan Kepada Warga, Adanya pemberlakuan New Normal



Jepara - Selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Rudi Babinsa Koramil 08/Keling selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya guna memberikan bantuan moril serta semangat, turut dalam mengatasi berbagai kendala dan permasalahan yang ada di wilayah, selasa (16/06/2020).

Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih aktif dalam meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Desa  binaannya. Dan tidak lupa juga memberikan pemahaman terkait adanya Covid-19 itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebarannya.

Serka Rudi, sebagai Babinsa Desa Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, dirinya akan selalu hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat. Dan saya selalu melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap Covid-19 tersebut.

Saya selaku Babinsa  terus aktif bersama Stake holder yang ada di Desa Gelang melakukan berbagai upaya pencegahan virus Corona itu dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat-tempat yang dianggap sebagai sarana penyebaran covid-19 dan juga ikut serta dalam tim relawan pada posko pemantauan yang ditempatkan di pintu masuk Desa.

Serka Rudi mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan upaya pencegahan dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

"Dengan adanya pemberlakuan New Normal yang di terapkan oleh pemerintah, bukan berarti kita bebas seenaknya, namun kita tetap selalu hati-hati dan waspada dengan sekitar kita".

Apabila kita tidak perlu lebih baik di  rumah, laksanakan aktifitas di rumah serta tetap jaga kesehatan,pungkas Serka Rudi.

0 komentar:

Posting Komentar