Selasa, 16 Juni 2020

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Suwawal Timur Monitoring Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Kepada Warga Miskin.



Jepara - Babinsa Desa Suwawal Timur, Serda Muhlisin, Koramil 09/Mlonggo bersama Bhabinkamtibmas Bripka Yulia Adi Wibowo melaksanakan kegiatan monitoring penyerahan virtual Acount Bantuan Tunai Langsung yang bersumber dari Dana Desa.

Masing-msing warga miskin yang telah diajukan akan menerima uang tunai senilai Rp 600.000,- langsung diberikan kepada 258 Kepala keluarga yang telah di usulkan oleh pemerintah desa, penyaluran BLT kali ini berkerjasama dengan Bank Bri.

Kegiatan penyeluran tersebut diselenggarakan Di Balai Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji. Senin (16/6/2020).

Dalam kegiatan kali itu dihadiri langsung oleh Camat Pakisaji Bapak Arif Budianto, Kasi PMK Pakisaji Bapak Yugo, Petinggi Desa Suwawal Timur Aziz Nurrohman Tim Penyalur BLT dari Bank BRI 5 orang dan anggota Linmas 2 orang.

Pada kesempatannya Bapak Arif Budianto mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak covid-19 atau yang disebut virus corona.

“Dengan adannya bantuan dari pemerintah warga dapat memanfaatkan secara baik untuk membeli kebutuhan pokok seperti, beras, minyak goreng, telur dan lain-lain,”ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh warga yang telah menerima bantuan ini, untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Sementaran, Petinggi Desa Suwawal Timur Bapak Aziz Nurrohman juga menyapaikan pada pembagian BLT dari dana desa ini merupakan tahap pertama yang diberikan kepada warga miskin yang terdampak covid-19, “Harapan kami pada pembagian ini, diharapkan dapat berjalan dengan lancar serta warga dengan tertib dan mengikuti arahan dari panitia,” ucapnya.

Selain itu, Babinsa Serda Muhlisin juga mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menggunakan masker bila keluar rumah, hidari kerumunan, dan selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. (Pendim0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar