Senin, 13 Maret 2017

Pelatihan Satlinmas dalam upaya Pertahanan Negara








Bangsri - Anggota Koramil 07/Bangsri dan anggota Polsek Bangsri melaksanakan pelatihan terhadap Satlinmas Kecamatan Bangsri mulai Pkl. 08.00 WIB s/d 10.30 WIB yang diikuti oleh 2-5 orang perwakilan dari tiap desa se-Kecamatan Bangsri. (13/03)

Dalam kepelatihannya anggota Koramil 07/Bangsri dan anggota Polsek Bangsri memberikan Materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan pemahaman tentang peranan Satlinmas di lembaga kemasyarakatan di desa/kelurahan. Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) adalah warga masyarakat yang bina dan dibekali dengan pengetahuan serta ketrampilan untuk melaksanakan penanganan dan pemeliharaan keamanan, ketrentaman dan ketertiban masyarakat, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, penanganan bencana alam dan Pemilu.

Dengan diadakannya pelatihan terhadap Satlinmas diharapkan dapat membina dan menumbuhkan kesadaran bela negara serta nasionalisme, sehingga timbul kesadaran betapa pentingnya tugas serta fungsi Satlinmas di lembaga kemasyarakatan baik di desa ataupun Kelurahan.


Disamping tugas sebagai perlindungan masyarakat, Satlinmas juga disiapkan untuk membantu pemerintah daerah setempat, perbantuan kepada Polri, serta perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara yang dijadikan sebagai unsur perlawanan rakyat (Wanra) dan sebagai mitra karib dalam upaya "Temu cepat dan Lapor cepat" guna mendukung tugas TNI khususnya Babinsa diwilayah.

Dalam pelatihan terhadap Satlinmas Kecamatan Bangsri dilaksanakan dengan tertib dan aman serta penuh semangat dan dedikasi. Dan ucapan banyak terimaksih disampaikan dari beberapa pihak khususnya dari Camat Bangsri atas kerjasama dan peranserta dari pihak Koramil 07/Bangsri maupun Polsek Bangsri dalam upaya pembinaan unsur perlawanan rakyat di wilayah khususnya Satlinmas Kecamatan Bangsri.

0 komentar:

Posting Komentar