Senin, 13 Maret 2017

Batuud Koramil 08/Keling Hadiri Pembinaan Ponpes, Madin & TPQ sekecamatan Keling

    
    Seperti kita ketahui bahwa Pancasila  adalah satu- satunya Dasar Negara yang telah dipakai selama ini. Kendatipun demikian Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk pemeluk agama Islam terbesar di dunia.  Hal ini tentunya landasan keagamaan sangat kental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia, sebagaimana tercermin dalam pembukaan UUD 1945 : “Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan didorong oleh keinginan luhur…..” kalimat ini menandakan ada pendasaran yang kuat dari segala tindakan yang dilakukan terhadap   Allah S.W.T. Juga dalam ungkapan “Men- cerdaskan kehidupan bangsa …. Hal ini sangat erat kaitannya dengan tugas
Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah & TPQ   yang tidak hanya beriman kepada Tuhan, tetapi juga memberikan bekal ilmu dan ketrampilan terhadap santrinya yang berguna untuk bermasyarakat.
  Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
    Sesuai dengan tujuan pendidikan nasional tersebut, maka Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah & TPQ  mempunyai tujuan untuk mencerdaskan manusia secara keilmuan dan membekali santri dengan akhlak mulia yang kelak manjadi pribadi yang mandiri dengan kelebihan penguasaan keagamaan. Hal ini sangat di butuhkan di tengah kemerosotan moralitas anak bangsa. Sehingga diharapkan lulusan dari Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah & TPQ  mampu mengungguli dari lulusan lembaga lain melalui karakter yang telah dibangun sejak masa pendidikan.   
    Batuud Koramil 08/Keling Pelda M Sulton mewakili Danramil 08/Keling menghadiri undangan dari Forum Komunikasi Ponpes, Madin & TPQ (FKPPMT) kecamatan Keling, Senin (13/3/2017).  Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Pendopo kecamatan Keling dihadiri Jajaran Muspika Keling dengan acara kegiatan pembinaan dan penerimaan ijin operasional Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah dan TPQ sekecamatan Keling  oleh Kementrian Agama Kabupaten Jepara Drs. H. Muhdi Zamru, M.Ag. 
   
   
 
 


0 komentar:

Posting Komentar