Kamis, 09 Maret 2017

Babinsa Koramil 08/Keling Pendampingan Panen Padi

     Babinsa Koramil 08/Keling Serda Yanto  melaksanakan pendampingan panen padi di lahan sawah Bapak Darman anggota Kelompok Tani "Sido Dadi 6" desa Keling kecamatan Keling.  Jenis padi yang dipanen padi 64, Kamis(9/3/2017)
      Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Serda Yanto dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. "Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan  gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini," ungkap Serda Yanto. Komandan Koramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.
      Sementara itu salah seorang petani yang ikut membantu panen menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. "Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan", ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar