Kamis, 09 Maret 2017

Ayo pak......Panggul padinya



        Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan Nasional pada tahun 2017 ini dimana TNI-AD  telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pertanian di tahun 2015  dan Babinsa sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas mulia ini selalu melaksanaan pendampingan bersama PPL Pertanian Kecamatan kepada masyarakat petani diwilayah desa binaan masing-masing baik mulai dari pebenihan, Pengairan,penanaman, perawatan/pemupukan , pemberantasan hama dan Panen serta pasca panen.
           Demikian juga yang dilakukan oleh Babinsa Gemulung Serda Nur Chamim Pada hari ini Kamis tgl 9 Maret 2017 pukul 08.30 bersama PPL Pertanian Bpk Anam melaksanaan pendampingan /membantu anggota Poktan Admojo Lestari Bpk Ali Subkhan Ds. Gemulung RT 02/05 Kec. Pec saat melaksanakan Panen bersama . Dengan Hasil padi Jenis Ciherang GKP 5,2 Ton /Ha .
           Terima kasih bapak TNI dan bapak mantri tani atas pendampingannya selama ini .... sehingga saya pada musim tanam ini masih bisa panen walaupun situasi pada musim tanam ini banyak gangguannya mulai dari cuaca hujan, hama beluk maupun tikus ..................ujar Bpk Ali Subkhan  di sela-sela panen hari ini
            Demikianlah tugas dari Babinsa  yang selalu mendampingi Petani dikala petani itu susah maupun senang dalam melaksanakan tanam padi diwilayahnya sehingga kehadiran kita selalu didambakan oleh masyarakat petani khususnya masyarakat umumnya .
   

0 komentar:

Posting Komentar