Kamis, 09 Maret 2017

Kartu Tani Sangat bermanfaat bagi petani


       Apa manfaatnya dan bagaimana saratnya untu mendapatkan Kartu Tani itu Pak................tanya Bpk Suwarno anggota Gapoktan Bendosari Ds. Damarjati kepada Narasumber Sosialisasi Kartu Tani Bpk Bari selaku Koordinator PPL Pertanian Kec. Kalinyamatan . Dan pada kesempatan itu bpk Bari membelikan penjelasan manfaat dari Kartu Tani bagi Petani diantaranya Kemudahan dalam pembelian Pupuk Bersubsidi, PengadaanBenih Padi, untuk mendapatkan bantuan pertanian dlll sedangkan syarat untuk mendapatkan kartu tani diantaranya harus punya sawah garapan maksimal 2 Ha, Pembukaan Rekening di bank, merupakan anggota Poktan dlll.
        Itulah penggalan tanya jawab dalam pelaksanaan Sosialisasi  Kegiatan Pendampingan dan Validasi Data Petani di tingkat desa yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kec Kalinyamatan di balai desa Damarjati pada hari ini Kamis tanggal 9 Maret 2017 pukul 09.30 wib dengan nara sumber Koordinator PPL Pertanian Kec. Kalinyamatan Bpk. Bari bersama timnya dihadapan Petinggi dan perangkat, Babinsa, babinkamtibmas, Ketua Gapoktan dan Poktan Desa Damarjati
       Dalam kesempatan ini juga Babinsa Sertu Daryanto menghimbau agar semua petani yang ada di desa binaannya mendapatkan Kartu Tani karena besar sekali manfaatnya guna meringankan beban petani apalagi sekarang ini menghadapi Musim Tanam ke 2 dan juga mengharapkan hasil dari pertanian kalau bisa di jual kepada bulog agar serap gabah/beras di Bulog memenuhi tareget yang ditentukan .
....... 

0 komentar:

Posting Komentar