Senin, 14 Oktober 2024

KASDIM 0719/JEPARA HADIRI APEL GELAR OPERASI ZEBRA CANDI 2024.

 



JEPARA – Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto hadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2024 dengan tema ” Dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih Serta Mengajak Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas Yang Aman dan Nyaman ” di Lapangan Polres Jepara, Senin (14/10/2024).

Apel Gelar yang juga dikuti oleh jajaran Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Dishub, BPBD, serta Satpol PP Kabupaten Jepara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.Pict., M.Krim.

Dalam sambutannya Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.Pict., M.Krim menyampaikan “Ops zebra candi 2024 mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum secara elektronik baik statis maupun mobile dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya

Ada beberapa fokus sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas dalam operasi zebra candi 2024. Sasaran penindakan itu meliputi berkendara dibawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, melampaui batas kecepatan, berkendara dibawah pengaruh alkohol, ranmor           over loading dan over dimension (ODOL).

Operasi itu akan lebih mengutamakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Tetapi langkah pencegahan pelanggaran peraturan lalu lintas juga akan digencarkan,  tujuannya untuk menekan angka pelanggaran sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas melalui operasi ini diharapkan masyarakat semakin sadar dan disiplin menerapkan peraturan lalu lintas demi keselamatan.

“Ayo Bersama-sama kita wujudkan tertib berlalulintas dari diri kita sendiri guna keamanan kenyamanan seluruh pengguna transportasi jalan raya dalam rangka mewujudkan jawa tengah yang tertib berlalulintas,” pungkas Kapolres. (Pendim 0719).

0 komentar:

Posting Komentar