Jumat, 11 Oktober 2024

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Babinsa Berikan Wasbang di MA Walisongo Pecangaan

 



JEPARA – Babinsa Koramil 04/Pecangaan Dim 0719/Jepara Serma Daryanto memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi MA walisongo Pecangaan Kec. Pecangaan, Kab. Jepara Jumát (11/10/2024).

Di depan para siswa Siswi tersebut, Babinsa menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati satu sama lain, dan terus memupuk semangat nasionalisme. Sebab di masa kini, kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri.

“Siswa-siswi MA walisongo harus dapat menjaga nama baik sekolah, dan selalu taat kepada guru. Karena kita bisa berhasil, semuanya dari didikan orang tua dan khususnya guru di sekolah. Untuk itu saya mengajak adik-adik harus bisa tanamkan jati diri sebagai seorang pelajar yang mempunyai cita-cita ke depan nanti. Karena harapan besar dari orang tua adalah melihat anaknya bisa berhasil,” pesan Serma Daryanto.

Serma Daryanto selaku Babinsa, ia akan terus berkordinasi dengan para guru untuk memberikan motivasi bagi siswa-siswi untuk selalu giat belajar, karena masa depan bangsa ada di pundak mereka sendiri. Kepala Sekolah MA Walisongo Bapak Ainun Najib, S.Pd.I.,  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyampaikan wawasan kebangsaan serta motivasi kepada siswa-siswi Siswa-siswi MA Walisongo. (Pendim0719).

0 komentar:

Posting Komentar