Kamis, 17 Oktober 2024

UPAYA UNTUK MENJAGA KESINAMBUNGAN KESEHATAN DI WILAYAH, BABINSA KORAMIL 03/BATEALIT HADIRI LAUNCING POSYANDU INTEGRASI LAYANAN PRIMER (ILP)

 


JEPARA – Babinsa Koramil 03/Batealit Peltu Joko Riyanto bersama forkopimcam Batealit Menghadiri pertemuan Gerakan Aktfikan  Posyandu dalam Akselerasi Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) bertempat di Posyandu Kencana IV Desa Geneng Rt 19 Rw 03 Kec. Batealit. Kamis (17/10/2024)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batealit Bpk Mustakim beserta Staf, Kapolsek Batealit Iptu Sri Raharjo, Kepala KUA Batealit Bapak H. Hisyam, Kapuskesmas Batealit Dr. Manaf, Koordinator Satkordik Batealit Bapak Nurbaidi, Koordinator PPL Pertanian Bpk Ibham, Koordinator DP3AP2KB kec Batealit Ibu Nina beserta Anggota, Petinggi Ds. Geneng Bapak Bambang beserta Perangkat Desa Geneng, Ketua TP PKK kec Batealit beserta Anggota.

Peltu Joko Riyanto Menyampaikan Harapannya Posyandu ILP ini dapat terintegrasi dengan baik dan berjalan lancar ke depannya. Selain itu Posyandu ILP ini merupakan langkah awal untuk mendukung kesehatan masyarakat Desa Geneng dan di wilayah kecamatan Batealit,  Sehingga dengan berjalannya program ini dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat tingkat desa sampai kecamatan. 

Kegiatan ini dapat dihadiri oleh semua kalangan masyarakat baik bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, ibu hamil dan lansia yang dilaksanakan rutin setiap bulannya. Pelayanan kesehatan yang di terapkan berupa skrining penyakit tidak menular seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan lingkar perut, cek gula darah, konseling kesehatan di posyandu ILP sampai dengan  penyuluhan kesehatan. ujarnya

Bahwa Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) terdiri dari 3 pilar utama: Posyandu Balita, Posyandu Remaja, Posyandu Lansia. merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa. Kegiatan Launching Posyandu ILP di Desa Geneng ini bertempat di Posyandu Kencana IV Desa Geneng Rt 19 Rw 03 Kec. Batealit, di harapkan berlangsung dengan lancar, tertib, dan aman. Pungkasnya (Pendim0719)

0 komentar:

Posting Komentar