Rabu, 05 Juni 2024

DANDIM 0719/JEPARA PIMPIN UPACARA PEMAKAMAN MILITER

 


JEPARA - Komandan Kodim 0719/Jepara, Letkol Inf M. Husnur Rofiq, S.I.P.,M.S.I memimpin upacara pemakaman militer (Alm) Peltu Nuryanto, anggota Koramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara. Pemakaman dilaksanakan di TPU Desa Wonorejo Rt. 1/1 Kec. Karanganyar Kab. Demak, (04/06/2024).

Pemakaman militer sendiri merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia, sebagai bentuk penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma bakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim dalam amanatnya mengatakan, Pada hari kita semua berkumpul dalam rangka pemakaman Peltu Nuryanto, dimana upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan allmarhum kepada negara dan bangsa yg telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Musibah ini sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi tuhan yg maha esa menghendaki demikian oleh karena itu kita sebagai umat beragama yg percaya dengan kekuasaanya harus menerima dengan iklas semua keputusan  dan kehendaknya.

Dengan kepergian almarhum berarti kita kehilangan seorang putra bangsa terbaik yg selalu memegang teguh setiap prinsip prinsip perjuangan dalam mewujutkan cita cita bangsa dan negara, suri tauladan almarhum sangat bermanfaat bagi kita semua yg masih hidup. “Ungkapnya”

0 komentar:

Posting Komentar