Selasa, 21 Mei 2024

Babinsa damping pertanian

 


JEPARA – Babinsa Koramil 07/Bangsri Koptu Isnadi melaksanakan pendampingan pendampingan pertanian di sawah Bpk Juwadi Rt 05 Rw 10 Desa Cepogo Kec. Kembang Kab. Jepara.. Selasa. (21/05/2024)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya.

Dari mulai pengecekan bibit yang ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai,”Ujarnya”.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (PendimJpr)

0 komentar:

Posting Komentar