Jumat, 25 Agustus 2023

Pererat Silaturahmi, Babinsa Margoyoso Jalin Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan

 



 

JEPARA - Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan secara aktif dan berkesinambungan merupakan cara Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat yang berada di wilayah binaan.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Ahmad Rofik anggota Koramil 04/Pecangaan, jajaran Kodim 0719/Jepara dalam kegiatan binternya melakukan Komsos di Desa Margoyoso, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Pada Kamis (24/8/2023) malam.

 

Menurut, Serda Ahmad Rofik kegiatan komsos ini merupakan tugas Babinsa yang berperan memiliki tanggung jawab terhadap keamanan disekitar lingkungan wilayah binaan.

 

“Dengan Komsos ini, kami juga bisa mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah binaan sekaligus untuk menguatkan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat,” kata Babinsa.

 

Selain itu, Komsos yang dilakukannya oleh Serda Ahmad Rofik secara rutin, dilaksanakan agar keakraban dan kekompakan Babinsa bersama warga terjalin semakin kuat, sehingga suasana yang nyaman tercipta dan terjaga.

 

Sedangkan di tempat terpisah Pgs. Danramil 04/Pecangaan Peltu Sutarman menyampaikan kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan guna mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah binaan.

 

“Selain itu dengan selalu aktif melaksanakan komsos tentunya segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi,” ujar Pgs. Danramil. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar