Jumat, 25 Agustus 2023

Kasdim 0719/Jepara Bersama Satgas Saber Pungli, Berikan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pungutan Liar

 



 

JEPARA – Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto bersama Satuan Tugas Saber Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) UPP Kabupaten Jepara melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan Pungutan liar di Pendopo Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Kamis, (24/8/2023).

 

Dalam kegiatan tersebut Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto kegiatan sosialisasi ini rutin dilaksanakan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

 

Hal itu termasuk Kecamatan serta pelayanan publik yang berada di dalamnya dimana fungsi Saber pungli memiliki tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien.

 

“Pada prinsipnya setiap sosialisasi di Kecamatan, harapannya agar Kabupaten Jepara bebas dari pungutan liar (pungli) dan juga dapat menyelenggarakan pelayanan publik yang maksimal serta terwujud secara prima,” kata Kasdim.

 

Lebih lanjut, Kasdim menerangkan bahwa praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, Efektif, Efisien dan mampu menimbulakan efek jera. Sebab perbuatan Pungli akan merusak tatanan masyarakat, menghambat pembangunan dan timbulnya ketidakpercayaan masyarakat pada instansi Pemerintah.

 

“Untuk itu mengenai pungli dapat dicegah melalui pengawasan yang dilakukan oleh pimpinan pelaksana, kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan intergritas serta profesionalitas petugas di lapangan agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang atau menyalahi prosedur bahkan ketentuan yang sudah di tetapkan,”terang Kasdim. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar